Monday, April 9, 2007

Roma Makin Gagah
AS Roma merasa lebih percaya diri menghadapi lanjutan kompetisi Serie A Liga Italia musim ini setelah sukses menaklukkan Manchester United di laga putaran pertama babak perempatfinal Liga Champions Eropa, Rabu lalu. Kini Roma siap menekuk Catania di ajang Serie A.

zoom - galleria

Unggul atas Manchester United (MU) di laga putaran pertama perempatfinal ajang Liga Champions Eropa, Rabu lalu, membuat tim AS Roma bergairah menghadapi persaingan antar klub paling bergengsi di dunia itu. Namun hal itu telah membuat konsentrasi pasukan besutan Luciano Spalletti itu terpecah saat mereka menghadapi persaingan di ajang kompteisi Serie A Liga Italia.

Di ajang Serie A, pasukan ibu kota itu akan dijamu Catania di Stadion Lecce, Sabtu (7/4) ini.Untuk mempertahankan posisinya di peringkat dua klasemen Serie A, Roma tetap menargetkan kemenangan dalam pertandingan tersebut. Hal itulah yang membuat Spalletti harus berpikir keras untuk merotasi para pemainnya sehingga performa tim terjaga dalam setiap event yang dihadapinya.

Spalletti pun tak menampik hal itu. “Kami memiliki peluang yang bagus di ajang Liga Champions. Ini merupakan pencapaian terbesar dalam sejarah klub ini. Kami harus mempersiapkan pasukan menghadapi MU di kandangnya. Dalam kesempatan yang sama, kami pun tak ingin kehilangan peluang untuk tetap berada di zona Liga Champions musim mendatang.Hal itu harus tetap kami perjuangkan di ajang Serie A,” papar Spaletti.

Sementara Catania, yang akan dihadapi Roma, berada di posisi peringkat 13 klasemen sementara Serie A musim ini. Tim ini baru meraup satu poin dari empat pertandingan terakhir yang dilakoninya, bahkan mereka telah kebobolan sembilan gol dari tiga partai terakhir.

Kini tim AS Roma memiliki peluang yang besar untuk tetap mempertahankan posisinya di peringkat dua klasemen. Syaratnya, pasukan Roma harus tetap fit dan konsentrasi pasukan berlambang serigala itu tidak terpecah dalam laga melawan Catania nanti



No comments: